Digelar Kedelapan Kalinya, Ini Pemenang Putra Putri Batik Nusantara 2018

Christiya Dika Handayani | 8 Oktober 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikatan Pencinta Batik Nusantara (IPBN) yang didukung Kementerian Pariwisata Rl & Badan Ekonomi Kreatif Rl untuk kedelapan kalinya menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara. 

Kegiatan dengan skala nasional ini diikuti ratusan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Tahun ini, Eksotika Batik Bengkulu menjadi tema yang diangkat. 

Malam final pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2018 digelar pada Sabtu (6/10) malam, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. Dari 28 finalis, terpilih tiga pasang pemenang. 

"Pemenang pertama Putra Batik Nusantara 2018 jatuh kepada Jawa Barat, Fariz Pradipta Mursyid dan Putri batik nusantara jatuh kepada Salma Suka Kyana Nareswari, Kalimantan Timur," ujar pemandu acara, Iqbal Suwitamiharja dan Sydney Amanda Ramandita.

Pemenang kedua jatuh kepada Reza Rizky Muhammad perwakilan DKI Jakarta dan Vania Valencia perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan juara ketiga diraih Deola Adene dari Bengkulu dan Gloria Vincentia Riyadi perwakilan Jawa Timur. 

Para pemenang Putra Putri Batik Nusantara 2018 mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 50 juta untuk pemenang pertama, Rp 25 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 15 juta untuk pemenang ketiga.

Penghargaan lainnya untuk pemenang pertama Putra dan Putri Batik Nusantara 2018 berupa beasiswa Postgraduate Program di London School of Public Relations serta kesempatan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia melalui berbagai kegiatan di dalam dan luar negeri.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait