Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City 0-0

TEMPO | 8 Oktober 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa timnya cukup beruntung mendapatkan hasil imbang 0-0 dengan Manchester City pada laga Liga Inggris Senin dini hari tadi. Dia menilai Manchester City seharusnya bisa memenangkan laga itu jika Riyad Mahrez tak gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Klopp menyatakan bahwa laga itu berjalan sangat ketat. Kedua tim, menurut dia, menunjukkan performa terbaiknya pada laga itu. Menurut dia, laga itu sangat ditentukan oleh kesalahan dari tiap tim. Namun dia mengaku cukup beruntung karena Manchester City gagal menghukum kesalahan yang mereka buat.

"Ini merupakan laga yang sangat ketat bagi kedua tim dan kami sama-sama menunjukkan rasa hormat kepada lawan kami. Jangan kehilangan bola di momen yang salah atau itu akan menjadi masalah besar," ujarnya dalam konferensi pers setelah laga.

"Kedua tim bermain dengan baik. Tentu saja kami sedikit beruntung dengan penalti itu, itu jelas," lanjutnya.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti lima menit menjelang waktu normal berakhir. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Liverpool, Virgil van Dijk, melanggar pemain sayap Manchester City, Leroy Sane.

Naas bagi Manchester City, Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Bola tendangannya melambung tinggi ke atas gawang Alisson Becker.

Secara keseluruhan, Klopp mengaku puas dengan hasil imbang itu.Menurut dia, hasil itu baik mengingat Liverpool harus menghadapi jadwal yang padat dan ketat dalam sebulan terakhir. "Saya baik-baik saja," ujarnya saat ditanya soal hasil imbang tersebut.

"Ini adalah laga yang sangat ketat, selalu sebuah tantangan besar untuk menghadapi Manchester City, seperti yang saya katakan sebelumnya. Dan sebagal laga terakhir di periode yang ketat membuat tantangan di laga ini semakin besar. Jadi saya bahagia dengan apa yang tim saya lakukan hari ini," lanjutnya.

Klopp menyatakan bahwa Liverpool bermain sangat baik. Hanya saja, mereka tak mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Dia pun memuji lini belakangnya yang berhasil mencegah Sergio Aguero cs mencetak gol.

"Awal pertandingan berjalan dengan fantastis dan saya menyukainya, tetapi jika anda ingin menang melawan City, anda harus bisa memanfaatkan setengah peluang yang anda miliki."

"Anda tak bisa bertahan sepenuhnya dalam 95 menit melawan City, mereka akan mendapatkan kesempatan mereka. Tetapi saya kira kami bertahan dengan sangat baik terlepas dari penalti dan satu atau dua situasi dimana Alisson harus membuat penyelamatan gemilang," lanjutnya.

Hasil imbang tersebut memang tak mempengaruhi posisi Manchester City dan Liverpool di klasemen Liga Inggris. Mereka tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 20 angka. Namun raihan keduanya kini disamai oleh Chelsea yang pada laga lainnya menang 3-0 atas Southampton.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait