Delima KDI 2018 Diancam Akan Dibakar Seorang Netizen

Yohanes Adi Pamungkas | 8 Oktober 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juara dua ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Delima mengungkapkan sejak kecil sudah memiliki hobi bernyanyi. Suatu hari ibunya sedang menjemur pakaian di luar rumah, tiba-tiba sayup-sayup terdengar suara seorang bocah perempuan bernyanyi lagu Rita Sugiarto dari dalam rumah.

“Ibu saya bertanya kepada tetangga, itu siapa yang menyanyi? Ternyata baru tahu kalau itu suara saya,” imbuh Delima KDI 2018 kepada Tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Sejak dibilang ibunya memiliki suara dengan cengkok dangdut, Delima sudah bermimpi kelak menjadi penyanyi dangdut profesional. Delima memutuskan ikut audisi KDI 2018 dan akhirnya lolos sampai menjadi juara dua. Saat berjuang selama tiga bulan menjadi finalis KDI banyak ujian yang harus dilalui oleh Delima.

“Yang paling berat ketika saya harus berhadapan dengan netizen yang memberikan komentar negatif kepada saya, mereka adalah pendukung finalis KDI lain, banyak yang melontarkan kata-kata kasar, kotor, bahkan saya pernah diancam mau dibakar oleh seorang netizen,” kenang Delima sambil tertawa lepas.

Mendapatkan ancaman tidak membuat Delima sedih. Delima dengan sabar membalas komentar-komentar netizen dengan kata-kata yang baik. “Apalagi ketika saya menjadi penyanyi dangdut nanti akan banyak yang pro dan kontra, saya harus siap menghadapi para haters,” ujar Delima.

Bulan November mendatang Delima genap berusia 15 tahun. Tentu untuk ukuran penyanyi dangdut Delima masih terbilang sangat muda. Namun Delima optimis bisa meraih kesuksesan. “Buat saya umur bukan masalah atau hambatan, banyak juga orang yang lebih muda dari saya tapi sukses menjadi penyanyi,” pungkas Delima.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait