Bermain Film, Dimas Anggara Banyak Berkonsultasi ke Nadine

Altov Johar | 12 Oktober 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dimas Anggara mendapat dukungan penuh dari Nadine Chandrawinata bermain dalam film Dancing In The Rain. Karakter yang diperankan Dimas Anggara di film tersebut sangat berbeda dari deretan film dia sebelumnya. Dimas memerankan karakter autis.

Nadine Chandrawinata yang pernah menjadi duta autis pada 2009, dimanfaatkan Dimas Anggara untuk berkonsulasi tentang banyak hal dengan Nadine.

"Saya diskusi sama dia, saya dikasih waktu, kebebasan, untuk melakukan observasi. Saya juga diberi kesempatan berkonsultasi dengan psikolog,. Nadine dan saya lebih banyak diskusi soal ekspresi dan body language (anak autis)," kata Dimas Anggara dalam jumpa pers di bilangan Senayan, Jakarta, Kamis (11/10).

Memerankan karakter autis dirasakan cukup berat dan menantang bagi Dimas Anggara. Dengan modal diskusi panjang dengan Nadine dan melakukan observasi, dia pun cukup berhasil memerankannya. Apalagi pada saat syuting film Dancing In The Rain, dia didampingi seorang psikolog yang memahami seluk beluk orang autis.

Dalam kesempatan itu dia sempat mengungkapkan karakter autis memang dinanti-nantikan olehnya selama ini. Dia pun senang Screenplay Film memberikan karakter tersebut kepada dirinya.

"Awalnya aku minta sama Screenplay, ingin main karakter beda. Saya pikir hanya oke-oke saja, ternyata benar saya dipanggil. Orang Screenplay bilang, karakternya sesuai dengan apa yang kamu minta," ungkap Dimas Anggara.

(Man/ind)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait