Rilis Album Baru Yura Yunita Tetap Mengeluarkan CD Fisik dalam Jumlah Terbatas

Yohanes Adi Pamungkas | 12 Oktober 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi yang baru saja memenangkan piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 dalam kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Yura Yunita meluncurkan album kedua berjudul Merakit. Album Merakit merefleksikan perjalanan karir Yura Yunita sebagai penyanyi yang pernah berada dalam jurang terendah hingga menggapai titik kesuksesan sebagai penyanyi.

"Album ini menceritakan bagaimana saya berproses sebagai penyanyi dalam merakit mimpi-mimpi dan pendewasaan diri sebagai perempuan, bermusik, dan berkarya. Sangat tidak mudah ada di titik ini, saya pernah dibatasi, dihalangi jalannya, namun jiwa seni saya tidak terbendung," ujar Yura Yunita kepada Tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Album Merakit Yura Yunita berisikan sembilan lagu yang semuanya diciptakan oleh Yura Yunita. Dalam proses pengerjaan album ini, penyanyi asal Bandung, Jawa Barat ini dibantu oleh beberapa musisi yang memiliki banyak jam terbang dalam dunia musik Indonesia, seperti Yovie Widianto dan Tulus. 

"Saya mencurahkan segala rasa dalam hati yang dirakit, sehingga jadilah album Merakit ini," seru penyanyi yang pernah berduet dengan Glenn Fredly ini.

Album Merakit Yura Yunita sudah bisa didapatkan di beberapa platform musik digital. Namun kemajuan teknologi tidak membuat Yura Yunita melupakan cara lama untuk menjual album. Yura Yunita masih mengeluarkan rilisan CD fisik album untuk para penikmat musik. 

"Banyak penggemar saya yang meminta rilisan fisik, tentu rasanya berbeda kalau kita bisa memegang CD fisik, bisa dipeluk kalau mau tidur," tutur Yura Yunita.

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait