Cerita Yura Yunita Mengajak Penyandang Tunanetra Rekaman di Album Barunya

Yohanes Adi Pamungkas Jumat, 12 Oktober 2018 12:45:28
Yura Yunita baru saja meluncurkan album Merakit (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Yura Yunita baru saja meluncurkan album keduanya yang berjudul Merakit. Dalam album tersebut Yura Yunita menyanyikan sembilan buah lagu yang merupakan ciptaannya. Dari kesembilan lagu, ada satu lagu berjudul Merakit yang ditulis oleh Yura Yunita setelah bertemu dengan beberapa penyandang tunanetra dalam satu aksi sosial. 

"Saya datang ke sebuah yayasan di Bandung, saya menyanyi di sana. Salah satu anak yang tinggal di sana tiba-tiba menghampiri dan mengatakan sangat ingin menjadi penyanyi seperti saya. Semangatnya luar biasa, suaranya pun bagus," bilang Yura Yunita kepada Tabloidbintang.com sambil mengingat momen tersebut.

Sepulang dari yayasan tersebut Yura Yunita langsung menulis lirik lagu Merakit. Setelah jadi dan akan melakukan sesi rekaman, Yura Yunita berinisiatif mengajak beberapa penyandang tunanetra dari yayasan untuk berkolaborasi dengannya menyanyikan lagu Merakit. 

"Ternyata suara mereka bagus sekali, saya merasa tertampar di balik kekurangan ada semangat yang mereka tunjukkan. Selama proses rekaman mereka sangat senang, saya sudah pasti meneteskan air mata tanda kekaguman kepada mereka," imbuh Yura Yunita.

Dalam acara peluncuran album Merakit di Jakarta beberapa waktu lalu, Yura Yunita menggelar mini konser sederhana untuk para penggemarnya. Dalam pertunjukan itu Yura Yunita menyanyikan sembilan lagu dalam album barunya. Yura Yunita juga memboyong penyandang tunanetra yang sempat diajak rekaman untuk ikut dalam pertunjukan itu. 

"Saya sengaja mengajak mereka agar saya tambah semangat melakukan pertunjukan," pungkas Yura Yunita.

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.