Giliran Kisah Hidup Bung Hatta Diangkat ke Layar Lebar

Supriyanto Kamis, 21 Agustus 2014 11:58:14
Bung Hatta (istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - PEMIKIRAN Bung Hatta mengenai nilai-nilai yang telah ditanamkan sejak kuliah di Belanda hingga menjadi wakil presiden pada masa Soekarno diangkat ke layar lebar.

Rumah produksi Dante Sinema, ingin memberikan kesempatan yang sama kepada Bapak Koperasi ini untuk lebih dikenal generasi sekarang.

Erwin Arnada selaku sutradara mengatakan, jauh sebelum diumumkan pihaknya sudah meminta restu dari keluarga Bung Hatta agar tidak menimbulkan konflik seperti film tokoh kenegaraan lainya.

"Kita sudah diterima sama ibu Meutia Hatta dan keluarga, kita enggak mau ada apa-apa kok karena ini demi membuat film sejarah," ungkap Erwin di Pavilliun 28, Jl. Petogogan, Jakarta Selatan, Rabu (20/8).

Erwin juga menerangkan, proses pembuatan film Bung Hatta masih dalam tahap awal dan dibuka dengan gerakan-gerakan yang terinspirasi dari ajaran Bung Hatta.

"Proses syuting kita masih lama, paling cepat awal 2015 dan belum tau rencana rilisnya karena kita masih tahap riset. Riset ke beberapa sejarahwan dan ada sekitar 50 buku sebagai pedoman," tambahnya.

Nantinya dalam film yang akan dibintangi oleh aktor pendatang baru menceritakan perjalanan Bung Hatta sampai melewati detik-detik Proklamasi.

"Kita masih godok sih, yang jelas sebelum kemerdekaan hingga kemerdekaan," pungkas mantan Pemimpin Redaksi Tabloid Bintang itu.

(pri/gur)

Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.