Laga Uji Coba, Hari Ini Timnas Indonesia Hadapi Hong Kong

TEMPO | 16 Oktober 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa, 15 Oktober 2018. Pertandingan akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.30 WIB.

Indonesia mengincar kemenangan di laga ini, seperti dalam dua pertandingan sebelumnya yang digelar di tempat sama, yakni atas Mauritius (1-0) dan Myanmar (3-0). Kemenangan atas Hong Kong akan menjadi modal bagus bagi skuad Garuda untuk persiapan mengikuti Piala AFF 2018, yang dimulai bulan depan.

Pelatih sementara Timnas, Bima Sakti, pemainnya perlu tampil waspada di laga ini. "Melawan Hong Kong kami berharap kembali meraih kemenangan. Apalagi mereka tim yang bagus dengan pelatih yang baru. Kami sudah melihat permainan mereka dan juga saat ajang Asian Games lalu kita sudah pernah bertemu," kata dia.

Bima Sakti mengaku pada uji coba ini ia ingin mendapat gambaran siapa saja pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2018 mendatang. Ajang ini akan dimulai pada 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

"Kami juga memanggil Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansah di laga ini untuk menambah kekuatan kami usai memulang Rezaldi dan Esteban. Kami sudah memberikan formula jitu bagaimana cara anak-anak untuk mengalahkan Hongkong," kata Bima, yang juga mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an ini.

Laga ini dinilai akan bermanfaat bagi persiapan tim. "Kita juga melihat Hong Kong memiliki pemain-pemain dengan postur tinggi. Kami tadi berlatih bagaimana transisi pemain bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Kami andalkan kecepatan anak-anak untuk membongkar pertahanan Hong Kong karena ini salah satu andalan Timnas Indonesia," kata Bima.

Laga ini merupakan uji coba Internasional terakhir bagi Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala AFF mulai 9 November mendatang. Laga perdana, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Singapura.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait