Abdee, Ivan, Ridho Kenang Awal Mula Bergabung dengan Slank

Altov Johar | 16 Oktober 2018 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga puluh lima tahun bukan waktu sebentar bagi grup musik Slank, menampaki industri musik Indonesia. Bongkar pasang personel pun pernah terjadi sampai Kaka, Bimbim, Abdee, Ivan dan Ridho menjadi formasi terakhir hingga saat ini.

Lebih lanjut Ivan mengenang awal mulanya bergabung di Slank. Di antara Kaka dan Bimbim, Ivan, Abdee dan Ridho memang bukan personel yang mengusung bendera Slank sejak pertama kali dibentuk.

"Sebelum sama Slank gue sama Imanez dari 94 sampai 96 awal. 96 oktober gue diajak mas Bimbim latihan bikin lagu. Tapi dua bulan sebelumhya sempat ditarik Kiddnap sebulan latihan, habis itu bimbim telepon," kenang Ivan di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Pada tahun 97, Reynold memutuskan hengkang dari Slank. Di situ Ivan merekomendasikan Abdee untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Reynold  
"Dulu SMA punya band bawain Iro Maiden sama Abdee. Reynold keluar gue rekomen Abdee," tuturnya.

Sementara Ridho sendiri baru bergabung jauh setelah Ivan dan Abdee. Ketika itu Ridho baru pulang dari Amerika Serikat. Kebetulan Ridho memang sempat bertemu dengan Bimbim di acara festival musik Slank.

"Gue pernah ikut festival musik Slank tapi enggak ada final karena duitnya diambil panitia. Pernah juga mereka mangung di Jakarta Timur. Itu baru album kampungan, di Youth Center Otista," kata Ridho.

Terlepas dari cerita bergabungnya mereka, band Slank akan menggelar konser musik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dalam rangka merayakan hari jadi yang ke 35, Menurut Abdee, ada yang menarik dari setiap konser ulang tahun Slank.

"Yang menarik itu keadaan di venue. Setiap kelompok yang datang dengan gaya sendiri-sendiri itu menarik. Buat yang enggak pernah nonton itu asik juga karena masuk ke tempat yang baru. Kayak festival budaya ala Slank," pungkas Abdee Negara. 

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait