Optimis Slank Bakal Mendunia, Bimbim: Gue Orangnya Pede

Altov Johar | 17 Oktober 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak awal Bimbim optimis Slank akan menjadi grup band besar di Indonesia. Hal itu selalu ia tanamkan di diri setiap kali bercermin. Tekadnya terbukti dengan eksistensi Slank di industri musik, yang akan genap 35 tahun.

"Gue orangnya pede dan selalu meyakinkan diri di cermin. Memang gue bikin band mau ngetop dan terkenal di dunia. Untung alam menjawab," kata Bimbim di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Bimbim mengatakan, terbentuknya Slank tak lepas kebiasaan nongkrong di Cikini bersama teman-temannya yang suka dengan band Rolling Stones. Lalu mereka pun membentuk band untuk mengcover lagu-lagu Rolling Stones.

"Dari 81 sampai 83. Bubarin juga karena boring nggak bisa bikin lagu sendiri. Makanya bentuk slank untuk bikin lagu sendiri. Jaman itu susah, kalau enggak bawain lagu Barat enggak ada yang manggil," paparnya.

Bimbim masih ingat betul saat debut album Slank diluncurkan. Kala itu karya Amy Search meledak di pasaraan. "Promonya kita aduin. Dengan sesumbar ke wartawan ingin saingi Search. Tapi itu jadi ada against antara Indonesia dan Malaysia," kenang  Bimbim. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait