Cerita Raline Shah Naik Bis Kota Demi Dalami Peran di Film Orang Kaya Baru

Altov Johar | 17 Oktober 2018 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak pelajaran yang dipetik Raline Shah karena perannya di film Orang Kaya Baru.

Diplot memerankan karakter Tika, Raline harus belajar bagaimana kebiasaan sehari-hari masyarakat. Contohnya mengamati tingkah laku masyarakat di dalam bis kota.

Diakui Raline Shah, selama ini dirinya tidak pernah mengantre beli tiket bis. Bayang-bayang tentang penumpang bis yang ramah dan selalu tersenyum kepada penumpang lainnya seketika sirna saat Raline Shah merasakan langsung.


"Aku belajar banyak sekali kehidupan sehari-hari orang yang kurang mampu. Dalam imajinasi aku atau pun dalam film ini, Tika ini orang yang menyenangkan, lumayan happy. Kalau dia naik bis otomatis dia  senyum 'selamat pagi', ternyata waktu aku di Blok M enggak ada tuh orang yang senyum sama kita," kata Raline Shah di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Di hari pertama observasi Raline Shah terkejut karena banyak penumpang yang mengenalinya dan meminta foto selfie. Oleh karena itu Raline memutuskan mengenakan masker untuk melanjutkan observasi di hari berikutnya.

"Hari pertama aku enggak tahu ternyata di bis ada juga Raline Shah diminta-minta selfi. Jadi hari-hari berikutnya aku pakai masker dan aku observasi aja. Sambil naik bis itu aku perhatikan orang yang naik, orang yang turun, bagaimana mereka berbicara, bagaimana mereka dandan dan sebagainya," ungkapnya.

Raline menilai, sangat sulit berakting menjadi orang kaya. Namun lebih sulit lagi untuk melakoni karakter orang yang kurang mampu.

"Aku ngerti tapi aku cuma berimajinasi kalau jadi orang susah itu kaya gini kali ya, ternyata itu salah," pungkas Raline Shah.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait