Dangdut Academy Asia 4 Siap Digelar, Uyaina Arshad Geser Posisi Rina Nose

Supriyanto | 18 Oktober 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang kompetisi pencarian bakat musik dangdut terbesar di Asia, Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk yang keempat kalinya di Indosiar. 

Setelah melewati seleksi ketat terpilih 36 kontestan dari enam negara Asia Tenggara: Brunai Darusalam, Malaysia, Singapura, Thaliand, Timor Leste dan Indenesia yang akan disatukan dalam panggung kompetisi persahabatan lewat musik dangdut DA Asia 4.

Opening Ceremony DA Asia 4 untuk mengenalkan ke-36 kontestan akan digelar pada Minggu (21/10) malam disiarkan langsung oleh Indosiar dari Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat mulai pukul 20.00 WIB.

Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Division Head mengatakan, DA Asia dinilai mampu mendongkrak pupularitas musik dangdut di mata Asia bahkan dunia. "Bisa dikatakan DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia," ujar Ekin Gabriel dalam jumpa pera di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

Sampai sekarang DA Asia memang memiliki banyak penggemar setelah dikemas apik oleh Indosiar yang konsisten menayangkan program dangdut. Di atas panggung, kontestan DA Asia 4 tak hanya menunjukan adu bakat bernyanyi, tapi masing-masing peserta yang tampil juga mengenalkan budaya masing-masing.

Penampilan kontestan DA Asia 4 akan dinilai oleh enam dewan juri perwakilan dari negara masing-masing: DJ Daffy / Hans Anwar dari Brunai Darussalam, Hetty Koes Endang / Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 / ManTabla dari Malaysia, Mayoni Omar dari Singaputa, Kerry The Halabala dari Thailand dan Didinho Marchal dari Timor Leste.

Ajang Dangdut Academy Asia juga tak lengkap tanpa adanya komentator. Turur hadir di setiap epiaode sebagai komentator antara lain Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).

Tak lupa kemeriahan kompetisi akan diwarnai oleh host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan wajah baru dari Malaysia, Uyaina Arshad. Uyaina Arshad hadir di panggung DA Asia 4 menggantikan posisi Rina Nose. Di perhelatan DA Asia sebelumnya Rina menjadi langganan memandu acara berasama Ramzi, Irfan Hakim dan Gilang Dirga.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait