Lebih Susah Melawak Tunggal atau Main Film? Ini Jawaban Joshua Suherman

Wayan Diananto | 19 Oktober 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joshua Suherman (25) memperkenalkan film anyar Generasi Micin Vs Kevin. Dalam film arahan sineas Fajar Nugros itu, Joshua beradu akting dengan Kevin Anggara, Clairine Clay, dan Morgan Oey. Generasi Micin Vs Kevin menandai keseriusan Joshua Suherman menekuni dunia akting. Sebelumnya, ia melepas film Yowis Ben pada semester pertama tahun ini. Diakui Joshua Suherman, berakting tidak mudah.

"Akting itu susah, saya melakukannya dengan teknik learning by doing. Untuk berakting di film komedi, untung atau tidak urusan nanti. Yang penting harus lucu dulu. Selain akting saya juga melawak tunggal. Yang paling susah memang melawak tunggal," aku Joshua Suherman kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Film prosesnya panjang. Ada ritual membaca naskah, syuting, menyunting gambar, hingga sensor. Sementara dalam melawak tunggal, bisa dibilang semua keputusan ada di tangan sang komedian termasuk menentukan ide, menjabarkan materi, dan eksekusi. Joshua Suherman menyebut konsep melawak tunggal menyerupai siaran langsung, tidak bisa di-retake. Joshua bersyukur dipercaya membintangi film Generasi Micin Vs Kevin.

"Syutingnya di kawasan BSD Tangerang selama 14 hari. Bagian tersulit memerankan Dimas adalah menari. Kondisi fisik saya saat ini tidak didesain untuk terampil menari. Anda lihat sendiri perut saya kemana-mana. Untung ada latihan sehingga tubuh saya lebih lentur. Di lokasi syuting, Mas Fajar Nugros membebaskan saya menari selelahnya, lalu diambil adegan menari yang paling bagus," Joshua Suherman membeberkan.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait