Makin Banyak Film Horor Indonesia Tayang di Bioskop, Baim Wong: Sah-sah Saja!

Wayan Diananto | 19 Oktober 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan Baim Wong (37) aktif membintangi film. Semester dua tahun ini misalnya, Baim Wong membintangi film Gentayangan dan Jejak Cinta. Ia mengakui, dua tahun terakhir Indonesia memproduksi lebih banyak film horor. Menurut Baim Wong, hal itu lumrah setelah film Danur: I Can See Ghosts dan Pengabdi Setan mengumpulkan jutaan penonton.

"Sah-sah saja, memproduksi lebih banyak film horor. Namun kita harus memilah mana yang berkualitas bagus dan enggak. Banyak film horor mengikuti tren industri, bukannya memperbaiki wajah industri yang sudah ada. Sebagian film horor Indonesia lebih mirip FTV. Banyak penonton menyayangkan kondisi ini," ulas Baim Wong dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Padahal biaya produksi dan promosi film (termasuk horor) tidak sedikit. Meski demikian, Baim Wong optimistis kondisi film Indonesia akan membaik di masa mendatang. Itu sebabnya dari sinetron, Baim Wong hijrah ke film. Dunia film, kata Baim Wong, membentuk kecintaannya pada seni akting menjadi makin tajam.

"Alasan lain terjun ke film, karena saya tidak pernah merasa hebat dan setara seperti aktor tertentu. Saya merasa nol dan terus belajar. Saya haus ilmu. Dampak baiknya, banyak yang menilai saya makin konsisten di seni peran. Sampai sekarang saya terus belajar. Saya enggak mau membebani diri dengan rating atau jumlah penonton, karena itu bisa membuat saya enggak fokus pada akting," pungkas Baim Wong.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait