Batal Manggung di Palu, Ari Lasso Ungkapkan Doa dan Semangat Buat Korban Gempa

Wayan Diananto | 19 Oktober 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ari Lasso (45) menjadi salah satu penampil di ajang Authenticity Fest 2018. Ia dijadwalkan manggung di Palu, Sulawesi Tengah, awal bulan ini. Sayangnya, pada 28 September 2018, gempa mengguncang Palu dan sekitarnya. Ari Lasso sedih sekaligus kecewa karena batal menyapa dan menghibur masyarakat Palu.

"Mestinya saya manggung di Palu, seminggu persis setelah gempa. Akhirnya, dibatalkan lalu diganti daerah lain yakni di Lampung. Sedih, karena Palu salah satu yang sangat antusias menyambut kehadiran AuthentiCity Festival 2018. Ini momen bagi masyarakat Palu untuk lebih dekat musisi lokal. Semoga (saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya) lekas pulih," ungkap Ari Lasso usai konferensi pers Authenticity Fest 2018 di Jakarta, Kamis (18/10) kemarin.

Ari Lasso menyatakan, banyak daerah di luar Jakarta yang memiliki komunitas pencinta musik. Komunitas ini, kata Ari Lasso, kini menjadi kekuatan industri musik Indonesia. Mereka kerap menggelar festival yang menandai bahwa musik Indonesia sebenarnya tetap hidup. Authenticity Fest 2018, salah satunya. Authenticity Fest 2018 dibagi dua fase. Fase pertama digelar di Sukabumi, Tasikmalaya, Padang, Serang, Palopo, dan Kolaka.

Fase kedua dimulai 28 Oktober mendatang di Palembang. Selanjutnya, Lampung, Bandung, dan Makassar. "Di Lampung saya akan tampil bersama Kelompok Penerbang Roket. Saya senang tampil sepanggung dengan musisi muda. Sangat terbuka kemungkinan untuk berkolaborasi dengan musisi muda seperti Kelompok Penerbang Roket," pungkas Ari Lasso.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait