Jakarta Melayu Festival Siap Digelar, Anies Baswedan Beri Persembahan Khusus

Supriyanto | 22 Oktober 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jakarta Melayu Festival atau disingkat JMF kembali digelar untuk kedelapan kalinya. Kali ini mengusung tema Melayu Menyatukan Negeri, JMF akan berlangsung di Ancol Beach City, Jakarta Utara, pada 27 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB.

Tahun ini, JMF akan melibatkan langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Orang nomor satu Jakarta itu akan membacakan teks Sumpah pemuda di atas panggung utama JMF.

"Dalam membangkitkan musik melayu kali ini kita adakan dibulan oktober bertepatan dengan sumpah pemuda yang pada malam nanri juga akan ada pembacaan teks sumpah pemuda yang dibacakan oleh bapak Gubernur kita," ucap Geisz Chalifah sebagai produser JMF di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

Artis-artis yang mengisi acara, antara lain Erie Suzan, Husein Alatas, Shena Malsiana, Alfin Habib, Takaeda, Maxi, Fika Fabiola, Anwar Fauzi Band, Cockpit Band, dan iringan tari Melayu dari Kosentra Sumut.

Ini merupakan kali kedua, Erie Suzan dipercaya  menjadi pengisi acara digelaran muaik melayu terbesar di Indonesia. Penyanyi 39 tahun itu berjanji akan memberikan penampilan berbeda. 

"Saya pasti tampilkan hal menarik. Karena saya menyanyikan lagu yang belum pernah saya nyanyikan sebelumnya. Isinya sangat bertepatan dengan Sumpah Pemuda. Butuh waktu ekstra lebih," ujar Erie Suzan dalam jumpa pers.

Pelantun Hujan itu mengaku lagu ini modelnya mars dan menggugah rasa kebangsaan nantinya. Di samping itu, dirinya juga akan menyanyikan lagu dangdut medley miliknya.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait