Timnas U-19 Indonesia Vs UEA, Indra Sjafri Yakin Ada Kejutan

TEMPO | 24 Oktober 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2018. Pertandingan ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjari, yakin akan ada kejutan dari skuadnya di laga ini. "Akan ada lagi pemain yang membuat kejutan," ujar Indra di Jakarta, Selasa.

Di laga sebelumnya, kejutan itu muncul pada sosok Todd Rivaldo Ferre. Tampil sebagai pemain pengganti, pemain Persipura itu memborong tiga gol dan nyaris mampu membawa Indonesia mengejar ketertinggalan, meski akhirnya harus puas dengan skor 5-6.

Indra merasa yakin dengan kejutan lain karena skuad berjuluk Garuda Nusantara itu memiliki deretan pesepak bola berkualitas yang bisa mengubah keadaan. "Di Indonesia ada banyak pemain U-19 yang bagus, bahkan sebenarnya kita bisa membuat tiga timnas U-19, tetapi di Piala Asia ini hanya bisa membawa 23 pemain. Jadi berbahagialah kita memiliki banyak pesepak bola berpotensi," kata Indra.

Saat melawan UEA, Indonesia membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke perempat final. Saat ini tim asuhan Indra Sjafri itu hanya menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 3, di bawah UEA (6) dan Qatar (3). Meski sama-sama memiliki nilai 3 dan unggul selisih gol, posisi Indonesia berada di bawah Qatar karena kalah secara head-to-head. Pada pertandingan Ahad lalu, Timnas U-19 takluk 5-6.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait