Adipati Dolken Tak Percaya Bisa Bikin Orang Lain Tertawa

Supriyanto | 25 Oktober 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berakting di film bergenre drama komedi jarang dilakukan Adipati Dolken. Ia justru banyak berperan dalam film bertema drama dan romansa. Namun lantaran punya cerita yang menarik, Adipati Dolken mau menerima tawaran berakting di 3 Dara dan sekuelnya, 3 Dara 2.

Bagi Adipati Dolken, berakting di film dengan tema drama komedi itu merupakan tantangan tersendiri. Banyak orang yang menilai karakternya hanya cocok berakting di tema drama dengan cerita yang serius. Namun, ia bisa membuktikan, dirinya pun bisa berakting di genre yang lain.

"Nggak gampang buat orang tertawa, sama seperti nggak mudah pula buat orang menangis jika kita berakting dalam sebuah judul film," ujar Adipati Dolken dalam sebuah sesi wawancara dengan wartawan usai menonton pemutaran perdana film 3 Dara 2.

Beruntung, menurut Adipati, dia bisa beradu akting dengan Tora Sudiro yang sudah banyak asam garam di dunia komedi, terutama komedi situasi. Sehingga, ia bisa banyak belajar dari suami Mieke Amalia itu.

"Gue belajar juga dari om Tora. Intinya berakting lepas saja sesuai dengan arahan dari sutradara dan penulis skenario," terang Adipati.

Ia pun senang, saat menyaksikan film 3 Dara 2 di gala premiere, banyak penonton yang tertawa menyaksikan tingkah Affandi, Jay dan Richard.

"Gue sampai nggak percaya mereka para penonton tertawa ya. Ternyata bisa juga ya muka serius kayak gue ini bisa bikin tertawa penonton," urai aktor yang kerap disapa Dodot itu.

Dalam film 3 Dara 2, Adipati Dolken berperan sebagai Jay. Sosok lelaki mapan yang memiliki keluarga kecil yang bahagia. Namun kebahagiaannya terusik, saat ia harus menghadapi masalah keuangan.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait