Sabyan Gambus Siap Gelar Konser Perdana di Ancol November 2018 Mendatang

Christiya Dika Handayani | 25 Oktober 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik religi Sabyan Gambus kini tengah menyita perhatian publik. Lagu-lagu berbahasa Arab yang dinyanyikan banyak diminati masyarakat dari berbegai generasi tak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri.

Sabyan Gambus pun dinilai mampu mengangkat kembali genre musik religi ke industri musik populer di Indonesia, dengan menampilkan lagu yang mudah dipahami khalayak luas dan lintas agama tersebut.

Hanya dalam waktu sembilan bulan, lagu-lagu Sabyan mampu menembus Daftar 10 Lagu Indonesia di atas 100 Juta Viewer di Youtube. Pencapaian ini telah membawa Sabyan mendapatkan AMI Award 2018, dan menempatkan Sabyan Gambus sebagai salah satu artis musik Indonesia terpopuler di Youtube.

Karena hal ini, grup yang digawangi Nissa Sabyan (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (MC) ini pun kebanjiran tawaran manggung di berbagai daerah dan membuat tidak semua penggemarnya bisa menyaksikan penampilan mereka.

Guna memenuhi permintaan penggemarnya yang sudah lama menunggu, Sabyan Gambus Music Group akan menggelar konser perdana mereka pada 3 November 2018 mendatang. Bertempat di Allianz Ecopark, Ancol, Sabyan Gambus siap menyapa penggemarnya lewat konser bertajuk Konser Indonesia Sejuk Sabyan Live in Concert.

"Di tengah tahun politik yang mulai memanas ini, kami harapkan Konser Indonesia Sejuk, 'Sabyan Live in Concert' tidak hanya akan menghibur, tapi menyejukkan masyarakat karena akan menampilkan lagu religius dengan syair religi yang universal," ujar Aris Boediharjo dari pihak @circle, penyelenggara konser dalam keterangan pers yang diterima Tabloidbintang.com.  

Di konser ini pun nantinya tak hanya menampilkan lagu-lagu Sabyan saja. Konser ini juga akan diselingi penampilan sejumlah musisi muda milenial yang sebaya namun dengan warna genre musik yang berbeda-beda sebagai bintang tamu, seperti Gita Gutawa, Ayu-Indonesia Idol, dan Putri-Dangdut Academy. 

"Senang sekali akhirnya kami akan menggelar konser megah pertama kami. Ini kesempatan penting bagi kami untuk menemui para penggemar musik religius di Indonesia secara langsung. Mohon doa restunya semoga sukses," kata Nissa Sabyan, vokalis 1 Sabyan Group.

Penyelenggara menyediakan 40.000 seats untuk konser perdana ini. Tiket dijual mulai harga Rp 150 ribu untuk kelas Festival A saat pre-sale yang akan dibuka hingga 26 Oktober 2018. Untuk harga normal tiket Festival A akan dijual dengan harga Rp 180 ribu, Rp 100 ribu kelas Festival B, dan Rp 980 ribu untuk kelas VVIP. Tiket dapat dibeli melalui situs penjualan tiket online id.bookmyshow.com dan gerai Indomaret.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait