Adinia Wirasti dan Alexandra Gottardo Bintangi Serial Drama Grisse di HBO

Supriyanto | 25 Oktober 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan Aktris Indonesia, Adinia Wirasti, Alexandra Gottardo, Zack Lee, Marthino Lio, Edward Akbar dan Kelly Tandiono ambil bagian dalam serial drama sejarah terbaru HBO Asia berjudul GRISSE, disutradarai oleh Mike Wiluan.

Serial Grisse merupakan drama sejarah yang berlatar belakang kota Gresik pada masa penjajahan Belanda, tepatnya pertengahan 1800-an. Sutradara menampilan timur dan barat.

Grisse, sebutan untuk Gresik pada masa itu, menyuguhkan tayangan yang kental suasana Indonesia pada masa lampau dengan sedikit sentuhan nuansa koboi di sana-sini.

“Konsepnya Grisse gabungan Barat dan Timur, berbasis di Indonesia dalam periode penjajahan, dialognya bahasa Inggris biar bisa tayang juga di luar negeri," ucap Mike Wiluan dalam jumpa pers peluncuran Grisse di Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Adinia Wirasti yang berperan sebagai ketua revolusi bernama Kalia merasa senang dan bangga bisa bergabung dalam serial yang mengangkat tema sejarah perjuangan.

"Karena pemberdayaan perempuan, tidak cuma itu, pemberdayaan manusia penting banget sekarang,” ujar Adinia Wirasti.

Ia menuturkan karakter-karakter di “Grisse” adalah orang-orang yang berjuang untuk memiliki kebebasan di tengah situasi yang mengancam nyawa.

Grisse akan tayang perdana pada Minggu, 4 November jam 20.00 WIB eksklusif di HBO. Episode baru selanjutnya tayang pada jam yang sama, 20.00 WIB, setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand.

Serial ini juga akan tersedia bagi pemirsa HBO di kawasan Eropa.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait