Afgan Ungkap Momen Terberat Selama 10 Tahun Meniti Karier di Industri Musik

Altov Johar | 1 November 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pahit getir meniti karier pernah dialami Afgan selama 10 tahun eksistensinya di industri musik.  Afgan mengaku pernah merasakan di satu titik, dimana dirinya merasa tidak dapat bernyanyi lagi. Ha itu menjadi momen terberat bagi Afgan.

"Ada momen-momen itu, seriap tampil tuh saya shaking dan dinamain anxiety ya. Itu muncul ketika saya di hadapan orang-orang banyak. Tapi kalau sudah kontrak kan harus kerja dan dengan perasaan anxiety itu kan cukup berat," ujar Afgan di Kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

Mengatasi kondisi itu, Afgan berusaha lebih mendekatkan diri kepada Sang Ilahi. Ia sadar selama ini ibadahnya masih kurang maksimal. Hasilnya, Afgan bisa mengontrol kehidupannya menjadi lebih teratur.

"Kalau saya sih karena Allah pasti. Tadinya saya enggak rajin salat, sejak mulai punya hubungan dengan Pencipta saya jadi bisa mengontrol semua itu. Hidup saya lebih rapi. Tadinya histeris gimana, sekarang mulai tahu lah maunya seperti apa," papar Afgan.

Afgan mengaku akan menceritakan pengalaman itu di konser tunggalnya nanti. Merayakan 10 tahun berkarya, Afgan akan menggelar konser bertajuk Dekade di Plenary Hall KL Convention Center pada 3 November 2018.

"Sekarang sudah dileweati dan itu yang mau saya share. Karena banyak yang taunya saya sukses, tapi enggak tau apa yang saya lewati selama 10 tahun. Di balik semua itu ada pengalaman berat juga," pungkas Afgan.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait