Perankan Karakter Nyai Ontosoroh, Marsha Timothy Jalani Latihan Ala Militer

Abdul Rahman Syaukani | 1 November 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marsha Timothy terpilih untuk memerankan karakter Nyai Ontosoroh dalam pertunjukan teater Bunga Penutup Abad yang akan digelar pada 17 dan 18 November 2018 mendatang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Istri Vino G. Bastian tersebut terpilih setelah melalui proses seleksi pada sektiar 70-an orang.

Marsha Timothy sempat tidak percaya diri untuk memerankan karakter yang biasa dilakoni Happy Salma tersebut. Keinginan untuk memerankannya ada, tapi dia takut tak mampu membawakan karakter tersebut dengan baik.

“Waktu itu saya bukannya menolak ya, tapi tidak terlalu percaya diri. Saya tahu diri ya jam terbang di teater masih terbilang baru. Saya butuh waktu untuk bisa percaya dirinya untuk mengikuti proses pertunjukkan teater ini,” terang Marsha Timothy saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Berkat dorongan dari orang-orang terdekat agar tidak menolak tawaran peran Nyai Ontosoroh, akhirnya Marsha Timothy mengumpulkan energi dalam dirinya agar bisa percaya diri. Dia pun mengkonfirmasi tawaran tersebut kepada Happy Salma selaku produser dan Wawan Sofyan, sutradara.

Marsha Timothy kemudian melakukan latihan sendiri jauh sebelum  pemain lainnya berlatih. Selain latihan karakter dan olah vokal, Marsha Timothy juga menjalani latihan fisik tak ubahnya seperti menjalani latihan militer. “Latihan fisiknya kayak militer,” akunya.

Setelah menjalani serangkaian latihan tersebut, Marsha Timothy mendapatkan banyak pelajaran baru dan berharga di dunia seni peran.

“Pernah latihan teater sebelumnya tapi yang ini banyak banget yang didapat. Olah tubuh, olah vokal, banyak banget lah yang didapat,” papar Marsha Timothy.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait