Nissa Sabyan Minder Diminta Jadi Juri Shalawat Online Berhadiah Ratusan Juta

Supriyanto | 5 November 2018 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Khairunnisa atau Nissa vokalis grup band gambus Sabyan dilibatkan dalam lomba sholawat secara online yang diselenggarakan oleh Muslimat Nahdatul Ulama (NU).

Bersama band Sabyan, Nissa dipercaya menjadi juri untuk menilai shalawat dari peserta yang terkumpul secara online.

Secara pribadi, Nissa mengaku bangga dan senang bisa ikut berkontribusi. Apalagi, salah satu lagu Sabyan berjudul Ya Maulana menjadi lagu tahap awal lomba shalawat online tersebut.

"Aku sangat senang bisa dilibatkan dalam lomba ini. Harapanya, bisa semakin banyak orang yang bersholawatan," ungkap Nissa Sabyan saat jumpa pers di kawasan, Jl.Pasar Minggi, Jakarta Selatan, Minggu (4/11).

Saat dimintai tanggapan soal lomba Shalawat, Nissa Sabyan sendiri sempat minder tatkala pertama kali diminta untuk menjadi juri. Apalagi, banyak grup musik gambus yang lebih baik dari mereka.

"Gimana ya. Aku sendiri masih kecil tapi udah jadi juri. Awalnya saya merasa kita ini masih anak baru, tapi kok diminta kolaborasi dan bahkan menjadi juri di acara ini. Padahal banyak grup musik lain yang lebih memiliki jam terbang tinggi," ungkap Nissa Sabyan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sekaligus Ketua Umum Muslimat NU mengatakan, tujuan mengadakan lomba shalawat online agar pengguna gadget khususnya umat muslim mau bershalawat.

"Termasuk aplikasi dan link mana yang mereka akses, orang tua khawatir tidak semuanya konstruktif bagi tumbuh kembang anaknya. Maka kita ingin memberi penguatan melalui lomba shalawat online ini," pungkas Khofifah Indar Parawansa.

Lomba Shalawat ini terbuka untuk umum dan bebas segala usia yang memiliki applikasi Lomba Shalawat di gadget android. Para pemenang lomba akan mendapat hadiah uang total ratusan juta rupiah, ibadah umrah dan ikut rekaman hingga video klip bersama Sabyan Gambus.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait