Tenar Lewat Cinta Fitri, Ashira Zamita Kini Ingin Dikenal Sebagai Penyanyi

Yuriantin Selasa, 6 November 2018 07:30:23
Pertama dikenal karena kemampuan beraktingnya, Ashira Zamita sekarang memprioritaskan karier bermusiknya. (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ashira Zamita sebelumnya dikenal sebagai Chilla Irawan. Wajah imutnya menemani penonton TV lewat sinetron Cinta Fitri di mana ia berperan sebagai anak dari karakter Dinda Kanyadewi. 

Beranjak remaja, Ashira Zamita kini ingin serius terjun dalam blantika musik Indonesia. Langkah pertamanya, dengan merilis single "Ku Cinta Nanti" pada September lalu. 

Berkunjung ke kantor tabloidbintang.com pada Senin (5/11), Ashira Zamita mengaku suka menyanyi sejak kecil. Gadis yang kini duduk di bangku kelas 2 SMA ini juga pernah memenangi kompetisi bernyanyi. Bahkan, Ashira Zamita pernah merilis beberapa buah lagu anak-anak. 

Ashira Zamita (Bambang/tabloidbintang.com)
Ashira Zamita (Bambang/tabloidbintang.com)

"Di sela-sela syuting Cinta Fitri, aku merilis single anak-anak yang judulnya 'Bung Polisi Pengatur Lalu Lintas', 'Menabung', dan 'Ayo Menanam'. Lagu-lagu itu cukup bagus responsnya dan waktu itu masuk dalam album kompilasi Kak Nunuk," kenang gadis yang pernah masuk nominasi Artis Solo Wanita Anak-Anak Terbaik AMI Awards 2012 ini. 

Usai syuting Cinta Fitri selama 6 musim, Ashira Zamita yang baru lulus SD tertarik berkarier di dunia musik. Ia mulai dengan membuat cover lagu dan mengunggah di Instagram dan YouTube. Gadis yang rajin mengikuti les vokal dan melatih kemampuan bermusiknya ini juga mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu TV nasional. 

"Waktu itu aku berusia 14 tahun dan aku kontestan terkecil tapi aku dapat juara 2," imbuh dia. Tawaran dari berbagai label berdatangan sampai ia teken kontrak dengan Alfa Records. 

Pertama dikenal karena kemampuan beraktingnya, Ashira Zamita sekarang memprioritaskan karier bermusiknya. Lewat "Ku Cinta Nanti", ia berharap bisa melahirkan karya yang berkualitas dan positif. 

"Yang jelas aku ingin diapresiasi lebih lagi. Semoga bisa mendapat awards dari hasil karyaku. Itu goal paling tinggi aku," pungkas gadis yang berkeinginan memproduseri bakat muda baru dalam bidang musik puluhan tahun mendatang ini. 

(yuri/bin)

Penulis Yuriantin
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.