Erwin Gutawa dan Tantowi Yahya Menggelar Konser di Selandia Baru

Wayan Diananto | 8 November 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erwin Gutawa (56) sedang bungah. Ia didaulat sebagai aranjer sekaligus konduktor orkestra dalam konser bertajuk “The Symphony of Friendship” di Wellington, Selandia Baru pada 9 November 2018 mendatang. 

Konser ini sekaligus merayakan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Selandia Baru. Konser ini menampilkan penyanyi asal Indonesia dan Selandia Baru yakni Edo Kondologit, Gita Gutawa, Andmesh Kamaleng, Maisey Rika, dan Tama Waipara.

“Saya bersyukur dan bangga. Untuk kali pertama, sebuah konser dipersiapkan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bagian dari Pasifik dengan ragam budaya dan adat istiadat yang indah,” terang Erwin Gutawa kepada tabloidbintang.com

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington optimistis konser ini akan menyerap 1.300 penonton. Setengah di antaranya diprediksi pelajar di Wellington berusia 15 tahun ke atas. Mereka, kata Erwin Gutawa, merupakan pemilik masa depan hubungan Indonesia-Selandia Baru. 

Semenatara Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya (58), percaya konser yang mengawinkan musik Maori (suku asli di Selandia Baru -red.) dengan musik Indonesia Timur ini akan memperkuat persaudaraan bangsa-bangsa di kawasan Pasifik. 

Menurutnya, musik bahasa universal yang mampu diterima semua kalangan. “Karena konser ini bagian dari perayaan ulang tahun, kami tidak menjual tiket. Pencinta seni yang ingin mengapresiasi konser ini bisa datang hanya dengan undangan,” beber Tantowi Yahya.

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait