Konser Guns N Roses, Sweet Child O'Mine Membuat GBK Bergemuruh

Supriyanto | 9 November 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah di Ancol pada 2013, grup band rock asal Amerika Serikat Guns N Roses kembali mengebrak Jakarta pada Kamis, 8 November 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

Kali ini, Guns N Roses memuaskan dahaga penggemar yang sudah lama menanti penampilan lengkap personelnya, Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar 1), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar 2), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Sebelum menjalankan rangkaian keliling dunia bertajuk Not in This Lifetime Tour yang dimulai 2016, Axl dan Slash sempat bermusuhan dan putus komunikasi selama bertahun-tahun

Konser dibuka sekitar pukul 20.00 WIB setelah mengumandangkan lagu kebangsaan, Indonesia Raya yang dipimpin oleh Kikan, eks Cokelat.

Sang basis, Duff McKagan, muncul pertama kali ke permukaan panggung disambut tepuk tangan meriah ribuan penggemar yang memadati stadion. Satu per satu personel Guns N Rose pun berdatangan kemudian membuka konser dengan lagu It's So Easy.

Selain membawakan lagu-lagu miliknya, Guns N Roses juga tampil meng-cover beberapa lagu milik musisi lainnya. Salah satunya yang dimainkan adalah lagu 'Love Theme' dari film 'The Godfather' yang bertajuk 'Speak Softly Love'.

Meski berusia 56 tahun, Axl Rose masih terlihat enerjik di panggung. Berdandan dengan ciri khas, slayer merah diikat di kepala dan kemeja flanel di pinggul Axl berlari-lari seolah panggung menjadi arena bermainnya.

Memasuki pertengahan, Slash pun memetik gitarnya yang diketahui lagu Sweet Child O' Mine'. Lagu tersebut rupanya lagu yang dinantikan penggemarnya. Terlihat, penonton di kelas festival langsung merapat ke depan dan ikut bernyanyi sambil jingkrak-jingkrak. "Ohhhh, sweet child o'mineeee," suara ribuan penonton bergemuruh.

Banyak juga penonton yang merekam momen tersebut dengan menggunakan gadget yang mereka bawa. Axl dan personel GnR lainnya pun merasa bangga bisa kembali hadir di Jakarta. Melihat antusiasme penggemarnya, Axl menyampaikan rasa terimakasih kepada penonton yang hadir di SUGBK Senayan.

"Senang sekali bisa kembali, senang sekali bisa kembali bertemu kalian. Terimakasih banyak atas kehadiran kalian," ungkap Axl Rose menyapa penonton.

Hampir tiga jam Guns N Roses tampil di atas panggung. Axl dan Slash selalu menjadi sorotan karena kerap muncul dalam big screen di sisi panggung.

Dari segi sound dan pencahayaan, konser Not in This Lifetime di Jakarta terbilang spektakuler. Namun, sebagian penonton menilai suata Axl kurang melengking seperti dulu.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait