Jadwal Piala AFF Hari Ini: Singapura Vs Timnas Indonesia

TEMPO | 9 November 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat malam, 9 November 2018.Pertandingan akan berlangsung mulai 19.00 WIB dan disiarkan RCTI.

Indonesia akan berusaha merebut gelar pertamanya di turnamen Antara negara Asia Tenggara ini, setelah lima kali menjadi runner-up.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menilai Singapura akan jadi lawan berat. "Tim Singapura saat ini lebih kuat dengan penyerang dan organisasi tim yang bagus, serta transisi bertahan-menyerang yang baik," ujar Bima dalam konferensi pers pra-laga Grup B Piala AFF 2018 di Singapura, Kamis. 

Namun, Bima menegaskan timnya siap tempur menghadapi segala kemungkinan. "Meski saya tak banyak waktu untuk mengubah program pelatih sebelumnya, saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman tim ini. Banyak dari mereka yang bermain bersama di Asian Games 2018," kata Bima. 

Target tiga poin juga diutarakan oleh pelatih timnas Singapura Fandi Ahmad. Pelatih yang pernah melatih tim Pelita Jaya di Indonesia ini mengaku sudah mengetahui permainan Indonesia dan siap meraih kemenangan

"Kami sudah mempelajari permainan Indonesia. Mereka tim yang kuat dan kami berharap mampu menghentikan pergerakan pemain mereka. Kami ingin mendapatkan tiga poin dari laga ini," kata Fandi. 

Selain dengan Singapura, Timnas Indonesia juga akan bersaing dengan Timor Leste, Filipina dan juara bertahan Thailand di Grup B.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait