Peraih 6 Grammy Israel Houghton & New Breed Tampil di Indonesia Gospel Festival

Wayan Diananto | 10 November 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peraih 6 Grammy Award, Israel Houghton & New Breed, tampil di Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018 di ICE BSD Tangerang, Sabtu (10/11) ini. IGF merupakan festival musik gospel terbesar di Indonesia yang dipersembahkan Sari Pacific. Selain Israel Houghton & New Breed, IGF 2018 menampilkan sejumlah musisi dalam negeri di antaranya, Saykoji, Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Artha Meris Simbolon, dan musisi Korea 3RDWave.

Kehadiran Israel Houghton & New Breed serta 3RDWave dibenarkan Ketua Panitia IGF 2018, Aditya Putra. “Festival gospel ini didukung puluhan anak muda dan musisi berbakat. Ada penyanyi gospel Amerika peraih Grammy yaitu Israel Houghton & New Breed. Ada juga 3RDWave dari Korea,” beri tahu Aditya Putra kepada tabloidbintang.com di Jakarta, Jumat (9/11) kemarin.

Sejarah mencatat Israel Houghton & New Breed kali pertama meraih Grammy pada 2007. Album mereka, Alive in South Africa, menjadi Album Gospel Tradisional Terbaik. Berikutnya, mereka meraih Grammy untuk Album Pop Gospel Kontemporer Terbaik lewat A Deeper Level (2008), The Power Of One (2010), dan Love God, Love People (2011). Dua tahun kemuedian mereka menyabet Grammy kategori Lagu Kristiani Kontemporer Terbaik lewat “Your Presence Is Heaven.”

Terakhir, grup musik ini membawa pulang Grammy kategori Album Gospel Terbaik lewat Covered: Alive In Asia pada 2015. Salah satu penampil, Artha Meris Simbolon, bungah karena Israel Houghton & New Breed menyapa Indonesia. “Selain bangga mengisi panggung IGF tahun ini, saya bangga karena Israel Houghton & New Breed menyambangi Indonesia. Saya menggemari musik dan mengikuti kiprah mereka,” ujarnya.

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait