Mengenang Karya Musisi Legendaris Lewat Konser Lintas Generasi

Ari Kurniawan | 16 November 2018 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah konser musik pop lintas generasi akan segera digelar. Acara bertajuk Konser Musik Kumandang Musik Pop Lintas Generasi ini rencananya dihelat di Gedung Kesenian Jakarta pada 23 Januari 2019 mendatang. Koes 2nd Gen, Panbers Junior, hingga D'LLOY Generation, bakal tampil.

Konser ini dibuat untuk mengenang kiprah legenda musik Tanah Air, seperti Tonny Koeswoyo, Murry, Yon Koeswoyo, Hans Panjaitan, Doan Panjaitan, Benny Panjaitan, Budiman Pulungan, Syamsuar Hasyim, Chairul Daud, dan Bartje Van Houten.

Repertoaire lagu hits dari musisi-musisi legendaris tersebut siap dihadirkan dalam konser. Beberapa artis seperti Imaniar, Paramitha Rusady, Tika Bisono, Renny Djayoesman, dan Rita Nasution, akan ambil bagian.

"Koes Plus, Panbers, dan D'Llyod selama kurun waktu lima dekade sejak kemunculan mereka pertama lewat karya-karya yang populer telah menghadiahi hidup orang Indonesia, khususnya kepada pencinta musik," ujar TA Rusland, selaku ketua panitia konser ini.

Kurun waktu lebih dari empat dekade bukan masa yang singkat bagi eksistensi ketiga kelompok musik ini dalam berkarya dan mengabdi bagi perkembangan musik dan industri musik di negeri ini. Ketiganya juga telah menerima penghargaan sebagai Group Band Legendaris Indonesia AMI Legend Award dari Yayasan Anugrah Musik Indonesia. 

Konser ini diprakarsai oleh asosiasi produser,  TA Rusland, M.Manurung SH. A Tamim Mustofa. Tak hanya itu, konser ini juga di dukung oleh Global Musik, Waroeng Rakyat Nusantara.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait