Perankan Perempuan Cuek dan Tomboi di Film Terbaru, Widyawati Sempat Diprotes

Abdul Rahman Syaukani | 16 November 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Widyawati tampil beda dalam film drama keluarga Mama Mama Jagoan. Jika selama ini ia identik dengan perempuan berwibawa dan kalem, di Mama Mama Jagoan aktris berusia 68 tahun itu memainkan karakter cuek, tomboi, dan pemberani.

Peran yang berbeda itu sempat membuat Widyawati diprotes orang terdekat. "Sempat ada yang komentar, 'Enggak suka ah lihat begitu, lebih suka yang kalem-kalem.' Ha ha ha," ungkap Widyawati di premier film Mama Mama Jagoan, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11) malam.

Tak hanya Widyawati, aktris kawakan Ratna Riantiarno juga memerankan karakter yang bukan tipikalnya. Ia melakoni Hasnah, perempuan paruh baya yang manja dan genit.

Ratna Riantiarno mengaku bersedia memainkan karakter tersebut karena menantikan akting Widyawati di film itu.

"Awalnya terkejut mendapat tawaran peran besar dan setelah baca naskah, aduh, ini sangat berbeda dengan saya. Tapi, saya lihat Widyawati juga ditawari jadi tomboi. Saya pengin banget lihat dia tomboi dan dekil," pungkas Ratna Riantiarno.

Mama Mama Jagoan bercerita tentang tiga orang perempuan paruh baya, Mirna (Nieniek L. Karim), Hasnah (Ratna Riantiarno), dan Dayu (Widyawati) pergi ke Bali mencari Monang, putra Mirna. Mereka melalui perjalanan panjang menuju Bali hanya bermodalkan kartu pos terakhir dari Monang.

(pri/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait