Film Hanum & Rangga Dibully, Hanum Rais Tak Ambil Pusing

TEMPO | 16 November 2018 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanum Rais tak ambil pusing dengan sebagian masyarakat yang mencemooh atau membully film Hanum & Rangga : Faith & The City yang saat ini tayang di bisokop Indonesia. Film yang diangkat dari novel karangan Hanum Rais dan suaminya, Rangga Almahendra itu bagi Hanum menjadi salah satu sarana dakwah yang ditujukan bagi kalangan keluarga di Indonesia.

“Insya Allah, hujatan dan bullyan itu justru menjadi pahala bagi saya,” ujar Hanum Rais di sela mendampingi kampanye cawapres Sandiaga Uno di Yogyakarta Jumat 16 November 2018.

Hanum Rais menuturkan banyaknya hujatan terhadap film itu justru menjadi pahala karena ia sebenarnya sedang memberikan dakwah. “Saya memberikan dakwah di film itu, tapi kalau malah dibully, ya mudah-mudahan pahalanya buat saya, malah dosanya (saya) tersedot (dari bully itu), “ ujarnya.

Di tengah sorotan miring atas filmnya itu, Hanum Rais masih yakin lebih banyak masyarakat yang mencintai dan ingin menonton filmnya daripada membencinya. Hanum menegaskan tak akan terpengaruh atau surut akibat cyber bully yang menimpanya. Bahkan ketika ia sedang mempersiapkan diri sebagai calon legislatif di DPRD DIY, ia memastikan tetap akan berkarya dalam dunia yang digelutinnya, yakni menulis buku.

“Insya Allah saya akan terus berkarya walaupun saya caleg DPRD DIY. Saya akan berkarya terus membuat buku-buku yang lebih powerfull dan berdampak baik kepada umat dan masyarakat,” ujarnya. Hanum Rais berpendapat, jika karya novelnya kemudian diangkat jadi film menurutnya itu hanya pelangkap saja yang tak terlalu ia pikirkan. “Kalau memang (novelnya) diangkat jadi film, bagi saya itu bonus saja,” ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait