Kolaborasi dengan 100 Musisi, Komunitas Ini Raih Rekor MURI

Romauli Gultom | 16 November 2018 | 09:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dukungan terhadap Palu dan Donggala Sulawesi Tengah terus mengalir dari banyak kalangan, salah satunya melalui karya sejumlah musisi yang tergabung dalam Komunitas Musisi indonesia Kita (I.Ki).

Komunitas dibawah komando Renny Djajoesman ini berkesempatan menjadi band pengiring 100 musisi dalam sebuah audiensi band. Hal itu menorehkan prestasi sehingga dianugerahi penghargaan MURI sebagai band pengiring 100 musisi.

“Perolehan rekor ini didapat karena selama 10 jam, audiensi ini tidak henti memainkan musik dalam konser kemanusiaan yang bertajuk "Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng,” ujar pengurus I.Ki Donny Hardono di sela ulang tahun I.Ki, di Jakarta, belum lama ini.

I.Ki sendiri lahir dan dibangun atas kebersamaan musisi penyanyi untuk menggaungkan lagu-lagu cinta tanah air, kebangsaan dan toleransi atas sesama, mini album perdana I.Ki menjadi bagian dari kampanye ‘Bela Negara’ Kementerian Pertahanan.

Tak hanya itu, di awal tahun 2018, Donny Hardono leader band ‘serba bisa’ juga pengurus I.Ki berinisiatif merekam album baru yang dibawakan anggotanya dan album dengak judul kebersamaan itu dirilis jelang penutupan pendaftaran peserta AMI Awards 2018, yakni akhir Juni 2018.

“Keinginan kami adalah I.Ki bisa menjadi komunitas musisi penyanyi Indonesia, yang terbuka bagi siapa saja pekerja seni Indonesia, terkompak dan satu visi untuk menjadikan musik Indonesia lebih baik,” harap Renny Djajoesman.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait