Usai Mengantar Andien Raih Piala AMI Awards, Nikita Dompas Luncurkan Proyek Ini

Wayan Diananto | 20 November 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan nama Nikita Dompas makin melambung di industri musik. Selain memperkuat Melly Goeslaw dan Anto Hoed di band Potret, Nikita Dompas memproduseri album Andien, Metamorfosa, yang dirilis tahun lalu. Lewat Metamorfosa yang digarap bersama Nikita Dompas, Andien meraih Piala AMI Awards tahun ini untuk kategori Album Jazz Terbaik.

Tidak henti berkarya, Nikita Dompas bulan ini memperkenalkan proyek musik anyar MLDjazzproject Season 3 di Jakarta. Proyek ini dimotori Windy Hariyadi (vokal), Hansen Arief (drum), Hezky Joe (gitar), M. Rizky (bass), Yosua (piano), dan Erick Giri (wind sekaligus brass section). Proyek ini terbentuk setelah melalui proses seleksi ketat dimana Nikita Dompas menjadi salah satu jurinya.

"Sebagai salam perkenalan, seniman-seniman muda yang tergabung dalam proyek musik ini mengaransemen ulang lagu 'Dahulu'. Kita tahu pada 1999, lagu itu dipopulerkan The Groove. Ini salah satu bentuk apresiasi bagi musisi di eranya dan memaknai kembali salah satu hit The Groove," terang Nikita Dompas kepada tabloidbintang.com.

Nikita Dompas menambahkan, "Album ini momen penting bagi mereka sebagai musisi muda. Saya berharap rekan-rekan muda ini ke depan melahirkan karya baru secara konsisten. Selanjutnya, bisa menjadi the next big thing bagi musik Indonesia. Menghasilkan karya baru sangat penting mengingat industri musik Indonesia akan terus menglangsungkan proses regenerasi."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait