Setelah Cannes Film Festival, Karya Adi Putra Dapat Pengakuan Publik Jepang 

Ari Kurniawan | 21 November 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Adi Putra memang belum terlalu populer di Indonesia. Namun, karya yang dihasilkan seniman berusia 22 tahun itu mendapat pengakuan di dunia internasional.

Film pendek karya Adi Putra yang berjudul Adam, diputar di ajang Cannes Film Festival 2012, di Short Film Corner. Sejak itu Adi terus menggali kreativitasnya, baik di dunia fotografi maupun film. Pria lulusan University of Southern California jurusan Cinematic arts-Film Production ini terus mengeluarkan karya yang selalu mendapat ulasan positif dari media internasional.

Baru-baru ini, karya Adi Putra ini mendapat apresiasi dari masyarakat Jepang. Adi dipercaya menggarap video klip lagu berjudul Perfect, dari sebuah band yang sedang naik daun di Jepang, Luby Sparks. 

Hasil karya Adi Putra tersebut ditampilkan di beberapa videotron di Jepang. Salah satunya di persimpangan tersibuk di dunia, Shibuya Cross, Tokyo. 

Untuk bisa mendapatkan kesempatan itu, Adi Putra harus melewati perjuangan yang tak mudah. Adi lebih dulu sudah mengikuti beberapa even besar di Jepang, hingga akhirnya dilirik label ternama Negeri Sakura, Spaceshower.

Adi Putra juga sempat memukau publik Jepang atas karya-karya fotografinya yang dipamerkan di Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka Jepang, pada 15-16 September 2018, di Harbis Hall Osaka. Dari Indonesia ada 11 seniman yang diundang untuk pameran di sana. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait