Sandhy Sondoro Dedikasikan Album Baru untuk Mendiang Adiknya

Supriyanto | 22 November 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandhy Sondoro merilis album Beautiful Soul pada Rabu (21/11) di KFC Kemang, Jakarta Selatan. Album tersebut khusus dipersembahkan untuk adik tercinta yang meninggal dunia satu bulan sebelum Sandhy Sondoro masuk studio rekaman, setahun lalu.

"Album ini saya dedikasikan kepada almarhum adik kandung saya, yang pada 21 Februari 2017, meninggal. Namanya Ronny Agung Surono," ungkap Sandhy Sondoro dalam jumpa pers.

Kata Sandhy Sondoro, di album tersebut ada lagu spesial yang dibuat untuk almarhum adik.Judulnya, "Beautiful Soul".

Lirik "Beautiful Soul" mengungkap curahan hati Sandhy Sondoro tentang seseorang yang dekat sejak kecil, tetapi sudah pergi, dengan harapan bahagia menjalani kehidupan di dunia masing-masing. "Beliau baik dan juga bertalenta. Jago bikin musik dan nge-DJ. Semoga engkau lebih bahagia di sana di surga," kata Sandhy Sondoro mengenang sang adik.

Tak hanya untuk almarhum sang adik, Sandhy Sondoro juga mempersembahkan satu lagu yang berjudul "Kau Matahariku" untuk anak laki-lakinya yang bernama Aeshan.

Lewat album baru tersebut, Sandhy Sondoro menyelipkan harapan besar untuk situasi bangsa Indonesia yang lebih rukun dan damai. Situasi politik beberapa tahun terakhir, kata Sandhy Sondoro, telah memecah persatuan masyarakat.

"Kita sebenarnya punya beautiful soul. Terinspirasi situasi politik dan segala macam yang terjadi di Indonesia beberapa tahun terakhir saya sedih. Zaman saya SD, SMP, SMA, enggak ada perpecahan dan sikap merasa paling benar," ungkapnya.

"Intinya, saya ingin Indonesia damai lagi dan orang-orangnya punya jiwa-jiwa yang bersih, terlepas dari apa pun agama dan ras. Saya pernah tinggal lama di Berlin, tetapi bagaimanapun, saya cinta negara saya," pungkas Sandhy Sondoro.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait