Meski Kalah, Timnas Indonesia Dipuji Sven-Goran Eriksson

TEMPO | 26 November 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson, memuji performa Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang anak asuhnya pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Ahad kemarin. Dia menilai Timnas Indonesia umemiliki masa depan yang bagus.

Eriksson menyatakan pertandingan berjalan cukup imbang. Filipina, menurut dia, tak cukup beruntung karena sejumlah peluang mereka gagal berbuah gol. Dia pun memuji penampilan penjaga gawang Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyaksa, yang sempat melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

"Kami memiliki banyak peluang yang tidak menjadi gol. Namun, saya menilai para pemain berlaga dengan baik," ujar Eriksson usai laga yang berakhir dengan skor 0-0 itu.

"Kiper Indonesia bermain sangat bagus, tapi menurut saya semua tim bermain bagus. Hampir semua pemain muda, jadi saya bisa simpulkan Indonesia punya masa depan yang cerah dan sangat baik ke depannya."

Hasil itu memastikan Filipina melaju ke babak semifinal Piala AFF Suzuki 2018. The Azkals, julukan mereka, meraih posisi kedua Grup B di bawah Thailand yang pada laga lainnya menaklukkan Singapura dengan skor 3-0.

Sementara Timnas Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak semifinal. Skuad asuhan Bima Sakti hanya meraih satu kemenangan, atas Timor Leste, dari empat laga.

Eriksson merasa senang dengan keberhasilan Filipina lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Dia pun menyatakan bahwa saat ini mereka akan fokus ke laga selanjutnya melawan Vietnam yang merupakan juara Grup A.

"Sekarang kami akan pemulihan dan beristirahat untuk laga selanjutnya," tutur Eriksson.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait