Hasil Liga Champions: Barcelona Kalahkan PSV 2-1

TEMPO | 29 November 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tuan rumah PSV Eindhoven, Belanda, kalah dari Barcelona, Spanyol, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Champions Grup B di Stadion Philips, Kamis dini hari 29 November 2018, waktu Indonesia. Laga tesebut berakhir 1-2 untuk Barca. 

Kali ini Barcelona mengistirahatkan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, karena cedera. Posisinya diambil kembali oleh Lionel Messi setelah sembuh dari cedera bahu.

Kehadiran Messi di tengah lapangan membuat gempuran Barcelona ke pertahanan PSV kian tajam. Pemain impor asal Argentina itu menyumbangkan satu gol pada menit ke-61 setelah memanfaatkan umpan manis Ousmane Dembele di kotak pinalti.

Kehebatan lain pemain berkostum 10 itu diperlihatkan ketika melakukan tendangan bebas. Dia memberikan umpan lambung ke dalam kotak pinalti selanjutnya ditanduk oleh Gerad Pique pada menit ke-70 hingga membuahkan gol. Sampai di sini, Barca unggul 0-2 atas PSV.

Ketinggalan 0-2 membuat tuan rumah meningkatkan serangan untuk memperkecil kekalahan. Kerja keras PSV membuahkan hasil pada menit ke-82 melalui sundulan kepala Luuk de Jong setelah memanfaatkan umpan silang Angelino.

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan berakhir 1-2. Dengan demikian, Barca dipastikan menjadi juara Grup B setelah mengumpulkan 13 poin. Posisi ini tak mungkin dikejar oleh Inter Milan dan Tottenham Hotspur yang memiliki nilai tujuh.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait