Lukman Sardi Ungkap Alasan Jarang Muncul di Sinetron Dunia Terbalik

Yohanes Adi Pamungkas | 4 Desember 2018 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lukman Sardi memerankan karkater Sutisna dalam sinetron harian Dunia Terbalik. Sutisna diceritakan sebagai mantan suami Yoyoh yang diperankan oleh Mieke Amalia. Tapi Lukman Sardi memang jarang muncul dalam sinetron Dunia Terbalik. 

"Saya enggak bisa syuting di satu tempat yang sama, dengan orang-orang yang sama, dan melewatkan ribuan episode. Saya salut dengan orang-orang yang bisa melakukan itu," bilang Lukman Sardi kepada Tabloidbintang.com di Jakarta.

Lukman Sardi memiliki banyak kesibukan, selain berprofesi sebagai aktor, dia menjabat sebagai Head of Production Service and Creative Producer di rumah produksi MNC Pictures. Lukman Sardi membawahi departemen post-production, kasting, dan wardrobe untuk produksi film dan sinetron. 

"Pihak Dunia Terbalik sudah tahu kalau saya punya kesibukan. Jika Dunia Terbalik mau mengangkat soal karakter saya, saya dikabari jauh-jauh hari untuk melakukan persiapan syuting. Biasanya selama 6 hari saya syuting Dunia Terbalik, setelah itu kembali rehat," papar Lukman Sardi.

Lukman Sardi berusaha menjaga komitmen terhadap pekerjaan yang diambilnya. Termasuk ketika harus melakukan pekerjaan dalam waktu bersamaan. Saat harus menjalankan syuting film atau sinetron, Lukman Sardi tidak meninggalkan perannya sebagai Head of Production Service and Creative Producer. 

"Saya masih bisa berkomunikasi melalui email atau WhatsApp. Kalau ada yang mengirim pekerjaan, misalnya sinopsis cerita, saya bisa revisi di depan laptop di sela-sela syuting. Setelah itu bisa langsung dikirim. Kalau enggak ada syuting saya usahakan datang ke kantor," kata Lukman Sardi.

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait