Garin Nugroho Raih Penghargaan Sutradara Terbaik Pertama Setelah 27 Tahun Berkarya

Supriyanto Jumat, 7 Desember 2018 14:30:02
Garin Nugroho (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Garin Nugroho mendapat penghargaan sebagai Sutradara Terbaik di ajang Festival Film Tempo 2018 yang diselenggarakan pada Kamis (6/12) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penghargaan Festival Film Tempo 2018 diberikan kepada Garin atas karya film Kucumbu Indah Tubuhku. Garin Nugroho mengaku terharu, selama 27 tahun berkarir baru kali ini mendapat pengakuan sebagai sutradara terbaik.

"Ini penghargaan sutradara terbaik pertama dalam sejarah karir saya,  27 tahun berkarya," ungkap Garin Nugroho di atas panggung, Studio 1 XXI Epicentrum.

"Biasanua penghargaan dari nasional dan internasional diberi untuk film, ada sekitar 62 penghargaan yang saya terima tapi ini yang pertama sebagai sutradara terbaik," tambah Garin Nugroho.

Tak hanya itu, meski termasuk sutradara kawakan yang mendapat banyak oenghargaan internasional, Garin Nugroho juga mengucap terimakasih kepada sineas muda yang mau saling berbagi wawasan tentang film.

"Ya saya bangganya saya bisa berkarya di tengah anak-anak muda, tapi balik lagi juga tadi Prancis tertinggi pernah, walikota Roma pernah, Kyoto pernah, di luar negeri film terbaik pernah beberapa kali, banyaklah tapi baru ini sutradara menang di lokal," pungkas Garin Nugroho.

(pri/ray)

Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.