Mengidolakan Artis Jadul, Pasangan Suami Istri Toean Nyonya Mainkan Musik Retro

Yohanes Adi Pamungkas Jumat, 7 Desember 2018 15:45:00
Mengidolakan Artis Jadul, Pasangan Suami Istri Toean Nyonya Mainkan Musik Retro (Bam / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Toean Nyonya merupakan duo yang dibentuk oleh pasangan suami istri, Abimantra dan Anggun Pramesta. Toean Nyonya mengangkat musik pop era 70-an yang sempat populer pada zamannya. Toean Nyonya juga baru saja meluncurkan single terbaru berjudul “Kisah Kita” sebagai salam pembuka dengan industri musik Indonesia.

Anggun Pramesta dan Abimantra pertama kali berjumpa dalam sebuah festival musik antar Sekolah Menengah Atas di Jakarta pada tahun 2006. Abimantra yang sudah dikenal sebagai gitaris grup musik Sodara Sodari, duduk menjadi dewan juri.

“Waktu itu saya menjadi peserta dan mungkin menarik perhatian Abimantra, setelah acara selesai kita berkenalan dan komunikasi mulai intens sampai akhirnya pacaran,” kenang Anggun Pramesta saat mengunjungi kantor Tabloidbintang.com, bersama suaminya.

(Bam / Tabloidbintang.com)
(Bam / Tabloidbintang.com)

Sebagai pasangan yang sama-sama menyukai musik bernuansa 70-an, akhirnya Anggun Pramesta dan Abimantra membentuk Toean Nyonya pada tahun 2009. Keduanya berbagi porsi, Anggun Pramesta bertugas menulis lirik lagu sementara Abimantra membuat aransemen musik. “Lagu-lagu awal Toean Nyonya terbentuk mengkisahkan beberapa tema, mulai dari keresahan sosial, kemacetan Jakarta, sampai kisah asmara kita,” ujar Anggun Pramesta.

Berpacaran sambil merintis sebuah grup musik menjadi tantangan tersendiri bagi Anggun Pramesta dan Abimantra. Sisi profesional mereka benar-benar teruji. Layaknya orang pacaran, kadang keduanya berbeda pandangan sampai membuahkan sebuah pertengkaran. “Saat Toean Nyonya sedang latihan di studio atau tampil di atas panggung kita membuang rasa ego masing-masing demi menghibur penonton,” seru Anggun Pramesta.

Namun intensitas pertengkaran jauh berkurang semenjak keduanya resmi menjadi suami istri pada tahun 2014 lalu. “Kalau sekarang jarang berantem enggak kayak zaman pacaran dulu. Mungkin karena dulu masih muda, sekarang usia sudah matang,” pungkas Anggun Pramesta tertawa.

(han / wida)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Wida Kriswanti
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.