Bawakan Musik Retro, Grup Toean Nyonya Berjuang Hingga Hampir Satu Dekade

Yohanes Adi Pamungkas Jumat, 7 Desember 2018 22:45:00
Bawakan Musik Retro, Grup Toean Nyonya Berjuang Hingga Hampir Satu Dekade (Bam / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Toean Nyonya adalah grup musik beranggotakan pasangan suami istri Abimantra dan Anggun Pramesta. Toean Nyonya dibentuk pada tahun 2009 saat keduanya masih berpacaran. Toean Nyonya menawarkan musik retro zaman 70-an, kebetulan sang vokalis Anggun Pramesta mengidolakan penyanyi-penyanyi lawas seperti Tetty Kadi dan Ernie Djohan.

“Kami berdua bisa bertahan dengan konsep musik retro karena karakter sudah kuat, jadi enggak perlu mengikuti musisi lain, tapi kita memiliki ciri tersendiri,” tutur Anggun Pramesta, vokalis Toean Nyonya saat mengunjungi kantor Tabloidbintang.com bersama suami dan juga gitaris Toean Nyonya, Abimantra, belum lama ini.

Toean Nyonya meluncurkan lagu perdana setelah bergabung dengan perusahaan rekaman GTA Label yang berjudul Kisah Kita. Lagu ini merupakan lagu ciptaan Ramos Sihombing namun Toean Nyonya diberikan kesempatan untuk membuat musiknya. “Kenapa baru sekarang kita mengeluarkan lagu secara komersil mungkin karena baru dapat rezeki dan kesempatan,” bilang Anggun Pramesta.

(Bam / Tabloidbintang.com)
(Bam / Tabloidbintang.com)

Anggun Pramesta menambahkan, selama bertahun-tahun Toean Nyonya tidak hanya berdiam diri, mereka berusaha mendatangi perusahaan label rekaman untuk menawarkan kerja sama. Beberapa perusahaan rekaman masih tutup mata dan menganggap musik retro yang ditawarkan Toean Nyonya tidak menjual. “Kata perusahaan rekaman bilang, pasar musik retro belum ada,” sesal Anggun Pramesta.

Setelah lagu Kisah Kita resmi dirilis, Toean Nyonya berharap lagu tersebut disukai banyak orang. “Sekaligus ingin membuktikan bahwa masih ada masyarakat yang senang mendengarkan musik retro,” harap Anggun Pramesta.

(han / wida)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Wida Kriswanti
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.