Suzzanna Bernapas Dalam Kubur Tembus 3 Juta Penonton, Ini Komentar Erwin Arnada

Wayan Diananto Sabtu, 8 Desember 2018 00:30:31
Erwin Arnada membahas fenomena meledaknya film horor lokal. (Foto: Markuat)

TABLOIDBINTANG.COM - Awal pekan ini, film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur menembus 3 juta penonton. Karya Rocky Soraya dan Anggy Umbara itu kini menempati peringkat ke-2 dalam daftar film Indonesia terlaris 2018. Sebagai kawan lama Luna Maya, Erwin Arnada (57) menyampaikan selamat dan menganalisis mengapa film horor Indonesia memanen jutaan penonton dalam 3 tahun terakhir.

"Kesuksesan film termasuk genre horor bergantung pada judul dan nilai produksinya. Keduanya ditambah promosi berpotensi mencetak box office. Nilai produksi yang besar biasanya di atas 5 miliar rupiah. Tapi ada juga film horor yang biaya produksinya 2,5 miliar ke bawah. Bisa dapat 300 sampai 400 ribuan saja, sudah untung banget," ungkap Erwin Arnada dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Tidak dimungkiri film horor Indonesia masih sangat diminati. Jumlah penontonnya pun tahun ini banyak. Erwin Arnada mendengar, banyak rumah produksi yang menahan produksi film drama dan komedi lalu memprioritaskan perilisan film horor.

"Eskalasi ini sebenarnya tampak meningkat sejak film Pengabdi Setan membukukan 4,2 juta penonton dan menjadi yang terlaris sepanjang tahun lalu. Nah tahun ini giliran Suzzanna Bernapas Dalam Kubur yang merangkul 3 juta penonton lebih," pungkas Erwin Arnada.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.