Liga 1: Persija Tak Mau Remehkan Mitra Kukar di Laga Pamungkas

TEMPO | 8 Desember 2018 | 13:00 WIB

Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 9 Desember 2018. Menang menjadi harga mati bagi skuat Macan Kemayoran untuk meraih gelar juara.

Perjuangan Marko Simic dan kawan-kawan bakal tak mudah, mengingat lawannya merupakan tim yang bertekad lolos dari ancaman degrasasi. "Kami tahu Mitra Kukar butuh poin, mereka tentu tidak boleh kalah," kata Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, Jumat, 7 Desember 2018.

Menurut yang akrab disapa Teco itu misi Mitra Kukar untuk lolos dari ancaman degradasi patut diwaspadai. Apalagi, klub berjukuk Naga Mekes tersebut telah berada di Jakarta sejak Kamis. Artinya, mereka akan menghadapi Persija dengan persiapan lebih awal. "Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti ini," ujarnya.

Mitra Kukar kini berada di peringkat ke-14 dengan perolehan poin 39. Posisinya belum aman, karena tiga tim di bawahnya mengumpulkan poin yang sama. Mitra Kukar berhak berada paling atas karena unggul selisih gol. Hanya PSMS Medan yang berada di dasar klasemen mengumpulkan poin 37.

Karena itu, Teco meminta anak asuhnya tak meremehkan Mitra Kukar, meskipun bermain di kandang sendiri. Konsentrasi penuh hingga akhir laga menjadi kunci agar Persija dapat memenangkan laga. Sebab, jika kalah gelar juara terancam diambil oleh PSM Makassar yang kini berada di peringkat kedua.

Meskipun dibayang-bayangi ancaman Mitra Kukar, Teco menegaskan bahwa anak asuhnya tak memiliki beban dalam laga tersebut. Justru sebaliknya Ismed Sofyan dan kawan-kawan disebut akan menikmati laga itu karena akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Menurut dia, bermain di bawah puluhan The Jakmania memberikan semangat khusus bagi pemain di lapangan. Bahkan, ketika bertanding di level Asia, anak asuhnya bisa memenangkan laga. "Main dekat dengan suporter bagus.Kami sangat senang bisa bermain di GBK," ujar Teco.

Gelandang Persija Sandi Darma Sute mengatakan, kondisi tim cukup bagus menjelang laga melawan Mitra Kukar. Menurut dia, para pemain kini sedang fokus latihan agar bisa memenangi laga. Sebab, gelar juara sudah di depan mata. "Kami juga tidak mau menganggap remeh Mitra Kukar, karena mereka juga bakal fight melawan kami," kata Sandi.

Persija Jakarta akan menjadi kampiun juara Liga 1 jika berhasil meraih kemenangan pada laga ini. Saat ini skuad Macan Kemayoran berada di puncak klasemen dengan perolehan 59 angka, unggul satu angka saja dari PSM Makassar yang berada di posisi kedua. 

TABLOIDBINTANG.COM - TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait