Anies Baswedan: Nobar Persija Vs Mitra Kukar Setara Pembukaan Asian Games 2018

TEMPO | 9 Desember 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi antusiasme warga yang ikut nonton bareng (nobar) laga sepak bola Persija Jakarta di final Liga 1 bakal tinggi. Anies yakin Jak Mania bisa memadati nobar di beberapa kelurahan.

Anies Baswedan menceritakan pengalamannya melihat warga yang nobar pembukaan Asian Games 2018. Dia berujar, warga memadati kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta demi menyaksikan pembukaan ajang olah raga internasional tersebut. "Sekarang saya rasa antusiasmenya tinggi. Pasti padat lagi," kata Anies di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Desember 2018.

Karena itu, Anies Baswedan menyatakan, petugas Satpol PP bakal memperketat pengamanan nobar di kelurahan. Meski begitu, dia tak mau berandai-andai jumlah petugas yang bakal diturunkan. "Tidak bisa diprediksi sekarang," ucap dia.

Anies Baswedan memerintahkan setiap kelurahan dan kecamatan untuk menggelar nobar pertandingan pamungkas Liga I 2018 antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar pada Ahad, 9 Agustus 2018. Ada 311 kantor kecamatan dan kelurahan di DKI yang bakal dialihfungsikan sementara menjadi lokasi nobar.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait