Liga 1 2018: Osvaldo Haay Terpilih Jadi Pemain Muda Terbaik

TEMPO | 11 Desember 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Osvaldo Haay terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018. Nama pemain Persebaya Surabaya ini diumumkan begitu selesainya perebutan gelar juara musim ini pada Ahad sore.

Osvaldo Haay dianggap memiliki performa yang mumpuni. Permainannya di sisi sayap maupun lini depan, berhasil memberi warna tersendiri buat Persebaya.

Musim ini Valdo, panggilan sehari-harinya, mencatat menit bermain yang sangat signifikan. Gol yang ditorehkannya mencapai angka 10, plus 2 assist. Banyak umpan manjanya kepada striker yang berbuah gol.

"Puji Tuhan ya mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan, mereka bisa membantu," kata Osvaldo Haay yang menyingkirkan nomine lainnya, yaitu Hansama Yama dan Febri Hariyadi.

"Gelar ini suatu berkat, tapi intinya semua di lapangan adalah yang terbaik. Saya percaya selalu bisa berikan yang terbaik dan terus bekerja keras," Ia, menambahkan.

Gelar pemain muda terbaik ini otomatis makin melambungkan nama mantan pemain Persipura tersebut. Baru-baru ini dikabarkan Osvaldo Haay sudah dilirik tiga klub dari negara berbeda di kawasan Asia. Dua dari Asia Tenggara, satu dari Asia Timur.

Namun Osvaldo Haay yang mengenakan nomor punggung 20 di Persebaya ini mengaku ingin memprioritaskan Persebaya. Sebab, perjalanannya di Persebaya merasa belum tuntas. Masih harus banyak belajar.

Trofi individu sebagai pemain muda terbaik telah diserahkan LIB sebagai operator GO-JEK Liga 1 2018 di Surabaya, Senin 10 Desember 2018. Trofi diterima perwakilan dari manajemen Persebaya.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait