Demi Lagu Baru, Connie Nurlita Belajar Bahasa Jawa dari Didi Kempot

Ari Kurniawan | 12 Desember 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut senior Connie Nurlita kembali eksis lewat karya barunya. Penyanyi yang sukses dengan tembang Cinta Karet ini meluncurkan single berjudul Ayang Ayangmu. 

Ayang Ayangmu dibalut irama dangdut koplo yang kekinian. "Musiknya seru, asyik buat joget" kata Connie, saat berbincang dengan wartawan di Studio MNC, Jakarta, baru-baru ini.

Yang menarik, lirik lagu tersebut menggunakan bahasa Jawa. Padahal, Connie sendiri bukam berasal dari Jawa. Connie pun lebih dulu berlatih menggunakan bahasa Jawa sebelum proses rekaman dimulai. "Karena saya bukan asli Jawa, saya belajar dulu sama mas Didi Kempot, biar pas masuk di bahasa Jawanya itu," jelas Connie Nurlita. 

Penggunaan lirik bahasa Jawa, kata Connie, ditujukan untuk mengikuti selera pasar. Seperti diketahui, sejumlah lagu berbahasa Jawa belakangan populer di masyarakat. Salah satunya lagu Sayang, milik Via Vallen. 

"Saya emang ingin mencoba sesuatu yang baru. Orang 'seberang' nyanyi lagu Jawa, kan unik ya," kata dia. 

Lagu Ayang Ayangmu bercerita tentang sepasang kekasih yang tidak bisa bersama lagi, namun tetap terus terbayang dan mengganggu pikiran.

"Harapan saya untuk single ini, mudah-mudahan bisa diterima. Dan mudah-mudahan ke depan ada sesuatu yang baru lagi, sehingga saya bisa diterima pasar musik dangdut, bisa eksis lagi, dan berkarya lagi," harap Connie Nurlita.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait