7 Tahun Vakum, Nano Band Hadir Lagi dengan Formasi Awal

Ari Kurniawan | 13 Desember 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah hampir tujuh tahun tidak menelurkan karya, Nano band yang beranggotakan Niyo (vokal), Opit (gitar), dan Opix (keyboard), eksis lagi dengan single terbaru mereka yang berjudul Separuhku. 

Single ini menandai kembalinya Nano Band di kancah musik Indonesia. Band yang terbentuk pada tahun 2009 ini memang sempat vakum. Mereka juga beberapa kali mengalami pergantian personel. 

Nama Nano Band sempat menjadi perbincangan saat album pertama mereka yang bertajuk VER 1.0 dilempar ke pasaran. Saat itu mereka mengandalkan single utamanya yang berjudul Sebatas Mimpi yang kemudian dilanjutkan dengan single kedua berjudul Sampai Kumati. 

Sejak saat itu, Nano Band seakan menghilang. Mereka hadir lagi untuk mengobati kerinduan para penggemar. "Single ini menceritakan mengenai kebahagiaan seseorang yang sudah menemukan cintanya. Intinya adalah separuh hidupnya," jelas Niyo sang vokalis. Single ini juga menandai kembalinya Niyo, sang vokalis. 

Niyo adalah vokalis dalam formasi awal. Posisinya sempat digantikan oleh Roy. Niyo kembali lagi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh vokalis sebelumnya. "Untuk yang kangen dengan Nano Band formasi awal dan vokalnya Niyo, ini adalah obatnya," tutur Opix sang keyboardist. 

Dengan bersatunya kembali para personel lama, originalitas musik Nano Band pun lebih terasa. Tak banyak perubahan dari sisi aranmen. Para personel Nano Band berkomitmen untuk tetap mempertahankan warna musik mereka. "Aransemen musiknya sih masih tetap warna Nano Band yang lama," jelas Niyo.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait