Si Doel The Movie 2, Aminah Cendrakasih ke Lokasi Syuting Naik Ambulans

Ari Kurniawan | 14 Desember 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aminah Cendrakasih kembali dilibatkan dalam film Si Doel The Movie 2. Meski kondisi fisiknya tak seperti dulu lagi, pemeran Mak Nyak itu tetap semangat melakoni setiap adegan.

Aminah Cendrakasih saat ini tidak bisa lagi melihat akibat glukoma yang dideritanya. Aktris berusia 80 tahun itu juga kini hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Untuk memudahkan Aminah Cendrakasih, Rano Karno membuatkan set khusus yang menyerupai kamar pribadi Mak Nyak.

"Ini spesial nih buat Mak Nyak. Sekarang lihat coba, ujan kan, kalau kita bikin set di rumah Nyak dulu nih pasti enggak bisa kerja. Makanya sekarang kita syuting di studio, bangun set kamar Mak Nyak," jelas Rano Karno, di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12).

Aminah Cendrakasih sendiri mengaku tak menemukan kesulitan. Untuk menghapal dialog, dia dibantu orang lain untuk membacakan skenario.

"Enggak (sulit) sih, biasa aja sih. Kan udah biasa sama film ini. Waktu sama Si Doel kan udah biasa dan udah ngerti. Tahu syutingnya, mesti ngapal dulu, jadi ke sini udah hapal, kan susah enggak ngeliat matanya," tutur Aminah Cendrakasih.

Memperhitungkan kondisi kesehatannya, Rano Karno menyediakan ambulans khusus untuk transportasi Aminah Cendrakasih dari rumah ke lokasi syuting. Rano Karno mengaku kagum dengan semangat yang ditunjukkan Aminah.

"Tadinya Mak Nyak nih enggak mau pulang, bukan enggak mau, karena vertigo. Tapi anaknya bilang dari semalam Nyak enggak tidur nih, semangat mau syuting. Nah kan alhamdulillah kan," cerita Rano Karno.

"(Malam-malam) ngapalin (skenario) sekalian," sahut Aminah Cendrakasih antusias.

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait