Sosok Nike Ardilla di Mata Para Punggawa Band Geisha

Altov Johar Jumat, 14 Desember 2018 16:00:23
Geisha terlibat dalam proyek tribute to Nike Ardilla. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nike Ardilla merupakan artis fenomenal yang tercatat dalam sejarah musik Indonesia. Hingga kini, karya-karya Nike Ardilla masih terus dinikmati dan melekat di telinga para penikmat musik.

Para personel band Geisha pun mengakuinya. Tak heran jika mereka mengaku senang terlibat di acara tribute to Nike Ardilla. Lantas bagaimana pendapat mereka tentang Nike Ardilla?

"Nike Ardilla sekarang sudah enggak ada. Tapi antusias dan penghargaan para fans-nya sampai sekarang kuat sekali, itu hanya ada di Nike Ardilla. Mereka fanatik banget," kata Aan, drumer Geisha, di Musica Studios, Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/12).

Nike Ardilla (Dok tabloidbintang.com)
Nike Ardilla (Dok tabloidbintang.com)

Sementara Nard, pemain bas Geisha, memiliki kedekatan lebih mengenai sosok Nike Ardilla. Kebetulan kakaknya ngefans dengan artis multitalenta itu. Bahkan, hingga kini Nard masih menyimpan koleksi album Nike Ardilla milik kakaknya.

"Nike Ardilla fenomenal banget. Di usia 19 tahun dia sudah berkarya main film, udah bikin album. Memang fenomenal banget, lagunya lengket banget di telinga. Apalagi waktu saya kecil, kakak saya dengarnya Nike Ardilla," ujar Nard.

Regina Poetiray mungkin tidak terlalu mengetahui banyak tentang Nike Ardilla. Maklum vokalis Geisha itu tak mengalami masa kejayaan Nike Ardilla semasa masih hidup.

Geisha (Seno/tabloidbintang.com)
Geisha (Seno/tabloidbintang.com)

"Aku juga dengerin karya-karya Nike Ardilla, karena lagunya terkenal. Lagunya ever lasting. Sebenarnya saya belum lahir waktu itu, tapi tetep ngedengerin," aku Regina.

Senada dengan Regina, Roby Satria mengaku hanya mendengar nama besar dari Nike Ardilla. Namun dia mengakui, tak sedikit karya-karya almarhumah yang hits di zamannya.

"Saya justru euforianya enggak merasakan. Tapi saya tau persis lagunya. Tapi saat sudah tiada, karya Nike tetap terdengar oleh kita. Aku dulu juga suka main ke rumah Nard. Sering banget siang hari dengerin lagu Nike Ardilla, karena kakaknya ngefans banget," ujar Roby.

Ditambahkan Roby, terlibat dalam proyek tribute to Nike Ardilla menjadi kebanggan tersendiri bagi mereka. Jika dulu hanya mendengarkan lagu-lagu almarhumah, kini mereka berkesempatan untuk meng-cover-nya.

"Ini momen spesial juga, momen langka kita bisa dikasih kesempatan meng-cover lagu Nike Ardilla, yang dulu sangat fenomenal banget. Jadi kesempatan spesial, dulu dengerin sekarang bisa cover," pungkas Roby, gitaris Geisha. (Tov)


Penulis Altov Johar
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore