Pesta Musik Indie, Indieland X Soundsations 2018 Digelar di Summarecon Serpong

Supriyanto | 14 Desember 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival musik indie terbesar, Indieland X Soundsations 2018 bakal digelar 15 Desember 2018 mendatang di Summarecon Digital Center, Tangerang. Tampil 15 band indie terpilih dari 362 band yang ikut audisi dengan berbagai genre melalui seleksi yang ketat.

Ikrar Ariandara alias Ryan, Project Director dari Java Indonesia Project (JIP) mengatakan, Indieland X Soundsations 2018 bertujuan untuk mewadahi band-band indie tanah air termasuk grup pendatang baru.

"Indieland X Soundsations diselenggarakan dengan tujuan memberi ruang kepada musisi indie untuk berkarya dan memasarkannya kepada penikmat musik lebih luas. Konsep Land of Expression semoga memberi pengalaman baru bagi mereka," ujar Ikrar Ariandara dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/12).

Dewan juri yang tergabung dalam tim penyeleksi digawangi Rudy Irawan dari JIP, Fia (Riuh Sunyi), dan Tania dari Gara Gara Musik berhasil menemukan 362 grup yang kemudian dipilih menjadi 70 band dari 7 daerah.

Dari 15 band terpilih juga mendapat mengalaman workshop dan karantina untuk berbagi ilmu tentang industri musik.

"Kami banyak menemukan musisi indie berbakat dengan karya keren dari berbagai genre, semoga mereka semakin bisa mengenalkan karyanya lebih luas. Selain tampil di Indieland X Soundsations, belasan band itu juga akan dibuatkan album kompilasi," pungkas Rudy Irawan.

Selain itu, Indieland X Soundsations juga akan dimeriahkan band terkenal seperti The Groove, Maliq & d'Essentials, The SIGIT, Sisitipsi, Diskopantera, dan Riuh Sunyi.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait